Berikan Shutdown dan Startup Mac-Like iPhone Anda Jadi Anda Tahu Saat Ini Mati dan Hidup

Pernahkah Anda mendengar suara saat Anda mematikan, menyalakan, atau memulai ulang iPhone Anda? Mungkin tidak, tetapi tidak harus tetap seperti itu.

Banyak komputer dan perangkat Android mendukung suara yang berhubungan dengan daya dan memilikinya untuk beberapa waktu sekarang, tetapi itu adalah sesuatu yang Apple selalu hilangkan dari iOS — sampai sekarang. Jauh di dalam pengaturan iPhone Anda, ada opsi tersembunyi untuk membuat iPhone Anda berbunyi setiap kali Anda mematikan atau menghidupkan kembali iPhone.

Dengan preferensi diaktifkan, Anda akan mendengar lonceng pada tingkat volume yang sama setiap saat, terlepas dari tingkat volume perangkat Anda. IPhone Anda bahkan dapat berada dalam mode senyap, dan Anda masih akan mendengar bunyi shutdown dan power-on.

Satu-satunya masalah adalah hanya untuk model seri iPhone 14 yang menjalankan iOS 16.0 atau lebih baru. Jadi, jika Anda memiliki iPhone 14, iPhone 14 Plus, iPhone 14 Pro, atau iPhone 14 Pro Max, Anda dapat mengaktifkan suara power-down dan boot-up.

Ini sangat membantu bagi pengguna tunanetra dan rabun karena tidak mungkin mengetahui kapan iPhone dimatikan atau dihidupkan tanpa itu. Dan itu sama berharganya bagi semua orang, jadi Anda tidak perlu lagi menatap iPhone Anda menunggu logo Apple muncul. Selain itu, kedengarannya keren.

Pengaturan terkubur dalam pengaturan Aksesibilitas Anda, tetapi mudah diaktifkan. Cukup navigasikan ke Pengaturan -> Aksesibilitas -> Audio/Visual, lalu aktifkan sakelar “Nyalakan & Matikan Suara”.

Kemudian, apakah Anda mematikan dan menyalakan iPhone secara manual atau menyalakannya kembali, Anda akan mendengar suara mematikan perangkat dan lonceng booting. Jika Anda perlu memaksa me-restart iPhone Anda, Anda tidak akan mendengar suara mematikan tetapi akan berbunyi booting.

File suara matikan, DeviceShutdown.caf, terkubur di folder “UISounds” yang tersembunyi di perangkat lunak iOS. File audio start-up, d27-boot-chime.im4p, d28-boot-chime.im4p, d73-boot-chime.im4p, atau d74-boot-chime.im4p, tergantung pada model iPhone 14 Anda, disembunyikan di folder firmware “embeddedaudioresources”.

Tidak seperti komputer Mac, tidak ada lonceng pengaktifan berbeda untuk iPhone yang menunjukkan berbagai masalah saat mencoba menghidupkan perangkat Anda. Apple menggunakan lonceng berbeda di Mac untuk membedakan antara bootup yang berhasil dan dimulai dengan masalah perangkat keras atau perangkat lunak yang terdeteksi, untuk informasi-informasi teknologi menarik lainnya Anda dapat menemukannya di Berita Teknologi Terupdate.

Fakta keren: Audio shutdown perangkat bocor pada hari pengumuman iPhone 14, dan ditemukan melalui folder yang sama yang disebutkan di atas pada Kandidat Rilis iOS 16 untuk perangkat model non-14. Mengingat ini adalah fitur aksesibilitas untuk pengguna tunanetra dan rabun, ada kemungkinan kami akan mendapatkan suara pada model iPhone lain dalam pembaruan perangkat lunak di masa mendatang, terutama karena salah satu suara ditemukan bahkan sebelum model seri iPhone 14 dirilis. Namun, pada iOS 16.3, ini masih eksklusif iPhone 14.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *